Rabu, Januari 25, 2012

artikel smash

#artikelsmash

YANG BACA ARTIKEL INI , GA BAKAL NYESEL . 
ARTIKEL INI BAHKAN BIKIN KALIAN BILANG "WOOW"
DAN JANGAN LUPA KASIH LIKE NYA .

copas? izin yaww .

'
'
'
'
'

`Bottlesmoker Kolaborasi dengan SM*SH?`

“WHEEEWW!!! Baru dapat kabar akan kolaborasi dengan @bottlesmoker yeahhh... Excited!,” kicau Bisma Karisma selaku satu dari tujuh personel boyband Indonesia yang kini tengan menikmati popularitas luar biasa, SM*SH.

Angkuy, selaku setengah dari personel duo elektronik yang gemar menyisipkan suara dari toy instruments, Bottlesmoker, pun lalu mengicau ulang dengan membubuhkan tambahan tulisan: “Same here, sir!”

Kabar tersebut sangat mengejutkan dikarenakan dua persekutuan tersebut berasal dari latar belakang musik yang dapat dikatakan bertolak belakang. Kolaborasi tersebut ternyata direncanakan untuk Dahsyatnya Awards 2012, sebuah malam penganugerahan gagasan acara musik satu stasiun televisi swasta.

Dahsyatnya Awards 2012 ini akan dilaksanakan pada Rabu (25/1) malam di Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta. SM*SH sendiri meraih satu nominasi untuk kategori Boyband Terdahsyat.

Guna memastikan jadi atau tidaknya kolaborasi unik ini, Rolling Stone lantas mewawancarai Angkuy melalui BlackBerry Messenger pada Selasa (24/1) siang tadi. Berikut hasilnya.

Awalnya bagaimana sampai bisa berkolaborasi dengan SM*SH?
Tawaran ini datang dari penyelenggara Dahsyatnya Awards, mereka ingin menabrakkan genre dan konsep musik. Awalnya mereka mengajak kami untuk kolaborasi dengan Wali, tapi kami keberatan. Akhirnya penyelenggara mengambil alternatif lain, yaitu kolaborasi dengan SM*SH. Entah kenapa kami merasa, ‘Wah, sama SM*SH! Ayolah, bakal seru!’

Kenapa keberatan dengan Wali?
Ketika pertama kali ditawarkan entah kenapa merasa, ‘Wah, nggak sepertinya.’ Dipaksa juga nggak akan bisa, mungkin karena faktor musik mereka yang nggak kena ke kami, karena hal tersebut berpengaruh ke proses pembuatan remixnya. Selain itu, kami selalu melihat gimmick, di Wali nggak menemukan gimmick yang nendang.

Jadi kolaborasi ini hanya sebatas tampil live saja?
Iya, tetapi sekarang baru dalam tahap proses dan acaranya sudah akan ditayangkan besok. Saat ini Bottlesmoker, SM*SH, dan pihak Dahsyatnya Awards 2012 sedang mengolah materi, kalau memungkinkan kami akan kolaborasi besok. Mudah-mudahan hasilnya menyenangkan. Dari pihak Bottlesmoker dan SM*SH sih sangat excited, tapi pihak penyelenggara sepertinya agak khawatir, hahaha.

Kalau boleh tahu, lagu apa yang akan dibawakan nantinya?
“Senyum Semangat” yang di-mash up dengan “I Heart You”.

Jadi Bottlesmoker tidak diberikan kebebasan kreatif dari penyelenggara?
Bukan begitu, tapi pihak Dahsyatnya Awards 2012 justru khawatir unsur dan karakter Bottlesmoker tidak muncul di lagu SM*SH. Mungkin karena musik SM*SH sendiri sudah ada unsur elektronik, jadi penyelenggara ingin kami berpartisipasi dengan menonjolkan unsur musik toy.

Akan ada kemungkinan tidak jadi tampil kalau pihak Dahsyatnya Awards 2012 tidak suka?
Kemungkinan nggak jadi tampil ada. Penyelenggara malah sudah menawarkan kami untuk jadi resident DJ yang bertugas untuk memainkan beberapa part lagu dari para nominator, tetapi itu berat buat kami karena kendala waktu. Mereka menawarkan seperti itu agar musik kami pure, tetapi Bottlesmoker bukan song machine, nggak terkejar dengan waktu semepet ini.

Kapan rencana latihan bersama?
Kami tadi malam sudah mengirim materi SM*SH versi Bottlesmoker, kalau jadi latihannya besok pagi.

Probabilitas kolaborasi ini terjadi kira-kira berapa persen?
Kemungkinan jadi 70% karena sebenarnya pihak Bottlesmoker dan SM*SH sudah saling tidak sabar, sisanya mungkin dari pihak non-personel. Kami kasih deadline ke pihak Dahsyatnya Awards 2012 mengenai kepastian kolaborasi sampai jam enam sore hari ini, karena masih banyak PR.

Tanggapan Bottlesmoker sendiri ketika SM*SH pertama kali keluar seperti apa?
Hahaha, ketika mereka pertama kali muncul sih sebal, capek sekali baca dan lihat kata SM*SH di mana-mana. Sampai suatu saat kami melihat mereka di televisi, dengar di radio. Secara musikalitas sih gue nggak masalah, cenderung suka, tetapi outfit dan tampilannya yang buat gue kaget. Namun belakangan baru gue tahu kalau akar mereka di K-Pop. Setelah cerita sana-sini, ternyata latar belakang music director SM*SH tidak jauh dari arena Bottlesmoker. Jadi kami pikir, 'Oh, pantas saja musiknya oke dalam kadar popularitas dan catchy.' Eh, tapi nggak tahu sih lagu lainnya, haha.

Bottlesmoker ada rencana tersendiri dengan industri boyband Indonesia?
Hahaha, dulu pernah bercanda dengan Nobie (personel Bottlesmoker), ‘Nob, seru sepertinya kalau kita buat lagu yang lalu dinyanyikan oleh girlband.' Kebetulan kami suka Perfume (trio girlband asal Jepang). Eh, sekarang ada kesempatan dengan boyband. Ke depannya sih ingin buat lagu untuk girlband.

Kolaborasi dengan SM*SH sendiri didasari dengan keinginan menggaet pasar baru dan mendongkrak popularitas tidak?
Nggak ada sama sekali, lebih ke gimmick saja. Kami lebih ingin menggaet pasar internasional, bukan Indonesia. Lagipula kalau mengincar popularitas, sepertinya lebih maksimal kalau kolaborasi dengan Wali. Target popularitas kami di Indonesia tidak besar, karena apresiasi yang kami dapat lebih besar di luar Indonesia, jadi rasanya percuma untuk menggali target pasar di Indonesia. Sampai sekarang saja masih banyak yang kesulitan dalam menangkap masuk seperti Bottlesmoker. Sedih.

Kolaborasi Bottlesmoker dengan SM*SH kan baru direncanakan untuk live saja, tetapi kalau diajak untuk kolaborasi rekaman mau?
Mau! Hahaha, mau! Lucu sepertinya! Asal konsepnya diserahkan ke gue.

wahh.. ga sabar nih liat perfome SM*SH at Dahsyatnya Award .
kya apa ya , kira-kira ? hmmm .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar